Random Post

Trending Topik

Popular Post

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Recent Post

CONTENT BLOGGER HERE
CONTENT TWITTER HERE
CONTENT FACEBOOK HERE

Comments

Blog Berkah. Diberdayakan oleh Blogger.

Search This Blog

Makalah Tentang Pancasila Sebagai Paradigma Dalam Kehidupan Masyarakat Berbangsa Dan Bernegara


Pancasila adalah dasar filsafat Negara Republik Indonesia yang secara resmi di sahkan oleh PPKI pada tanggal 18 agustus 1945 dan tercantum dalam pembukuan UUD 1945, di undangkan dalam berita Republik Indonesia tahun II No. 7 bersama-sama dengan batang tubuh UUD 1945. Dalam perjalanan sejarah eksistensi Pancasila sebagai dasar filsafat Negara Republik Indonesia mengalami berbagai macam interpretasi dan manipulasi politik sesuai denan kepentingan penguasa demi kokoh dan tegaknya kekuasaan yang berlindung dibalik legitimasi ideologi Negara pancasila.

Berdasarkan kenyataan tersebut diatas gerakan reformasi berupaya untuk mengembalikan kedudukan dan fungsi pancasila yaitu sebgai dasar negara republik Indonesia, yang hal ini direalisasikan melalui Ketetapan sidang istimewa MPR tahun 1998 No.XVIII/MPR/1998 disertai dengan pencabutan P-4 dan sekaligus juga pencabutan pancasila sebagai satu-satunya asas bagi orsospol di Indonesia.

Untuk yang mau makalah tentang Pancasila Sebagai Paradigma Dalam Kehidupan Masyarakat Berbangsa Dan Bernegara silahkan download makalahnya di bawah ini…


Semoga bermanfaat..
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Makalah dengan judul Makalah Tentang Pancasila Sebagai Paradigma Dalam Kehidupan Masyarakat Berbangsa Dan Bernegara. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blogberkah.blogspot.com/2012/10/makalah-tentang-pancasila-sebagai.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 24 Oktober 2012

Belum ada komentar untuk "Makalah Tentang Pancasila Sebagai Paradigma Dalam Kehidupan Masyarakat Berbangsa Dan Bernegara"

Posting Komentar