Random Post

Trending Topik

Popular Post

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Recent Post

CONTENT BLOGGER HERE
CONTENT TWITTER HERE
CONTENT FACEBOOK HERE

Comments

Blog Berkah. Diberdayakan oleh Blogger.

Search This Blog

Problem Serius Blogger Pemula


Bagi banyak blogger pemula, bisa menghasilkan duit dari aktifitas blogging –kalo bukan menjadi impian - pasti menjadi sesuatu yang istimewa dan wah. Pasalnya, perkenalan mereka dengan profil beberapa blogger professional yang sudah bepenghasilan besar dari blogging seperti Isnaini (blogger asal Bima NTB yang sekarang tinggal di Jogja), Enda Nasution Sang bapak blogger Indonesia atau Medhy Aginta pemilikblogguebo.com pasti bakalan memicu andrenalin mereka segera bisa meraup dolar dari blog seperti mereka.
Saya sendiri termotivasi Blogging For Moneybaru sekitar setahun yang lalu ketika saya ketemu dengan teman-teman dari Baliorange Community di Mataram. Saat itu saya terhenyak setelah mengetahui salah seorang dari mereka juga merupakan admin dari warungmp3.com – maaf ya saya tak saya sebut namanya coz privacy katanya, nanti kwalat hehe- mengaku sedikitnya 300 dolar mengalir setiap bulan ke rekeningnya dari web itu.

Soo.. begitu menjanjikannya Blogging for Money ini sampai ada seorang blogger pemula bercerita di blognya kalo isnaini si pemilik isnanini.com itu konon bisa beli rumah, mobil dan villa hanya dari ngeblog. Hmm benarkah? Silakan tanya sama yang nulis profil itu, tapi maaf saya lupa linknya coba googling aja pake kata kunci “profil blogger isnaini”. Pantes para blogger pemula jadi tergila-gila dengan Blogging For Money ini. Tapi kenapa tak semua blogger bisa sukses seperti isnaini dkk itu?. Setelah sebulan terakhir aktif searching profil para blogger sukses, ternyata saya temukan banyak sekali masalahnya. Tak kurang dari 15 permasalahan mendasar yang insyaallah akan terus saya bahas di blog ini. Masalah yang PERTAMA saya temukan di diri saya dan beberapa kawan saya yang ternyata juga ‘gagal’ menjadi blogger sejati (Special Reg. Coz Khair, Agus, Dony, Julaedi dan pokoknya semua anak-anak Lombok Blogger Community yang gagal deh hehe, yang sukses siapa ya hmm)

Apa masalah itu? Maindset!! Ya maindset tentang ngeblog yang kurang tepat. Mindset atau pola pikir ngeblog kita yang masih dominan Uang-Uang dan Uang tanpa pernah berfikir untuk belajar bagaimana kualitas konten tulisan, bagaimana SEO, bagaimana kesetaiaan pada backlink dan masih banyak lagi yang pada ujungnya gagal membuat blog berkualitas. Apa penggantinya? Penggantinya adalah sikap kemaruknya kita mengikuti berbagai program advertaising, affiliate, pay clik, review dll yang pada faktanya tak pernah menghasilkan apa-apa karena website kita dianggap tak layak mendapatkan reward karena sepi pengunjung.

Karena Mindset kasar kita - ngeblog untuk dapet uang- inilah yang jadi masalahnya, selamanya. Saya baru saja membaca beberapa profil blogger-2 dunia yang di tulis bung Meidy Aginta dalam ebook gratis di blognya. Ternyata semua blogger kerja keras dan iklas. Uang belakangan yang penting kerja dulu, optimasi dulu, isi konten bermutu dulu, layani follower kita dengan baik dulu dan seterusnya.

Ini yang tak pernah difikirkan oleh blogger-blogger pemula. Terjebak pada maindset uang yang akhirnya mati sendiri kehabisan amunisi karena begadang setiap malam
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Blogger dengan judul Problem Serius Blogger Pemula. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blogberkah.blogspot.com/2012/05/problem-serius-blogger-pemula.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 20 Mei 2012

Belum ada komentar untuk "Problem Serius Blogger Pemula"

Posting Komentar