Random Post

Trending Topik

Popular Post

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Recent Post

CONTENT BLOGGER HERE
CONTENT TWITTER HERE
CONTENT FACEBOOK HERE

Comments

Blog Berkah. Diberdayakan oleh Blogger.

Search This Blog

CARA MENEMUKAN SITEMAP PADA BLOGSPOT


Cara Menemukan Sitemap Pada Blogspot - Menambahkan sitemap ke Google Webmaster tools adalah salah satu langkah awal yang harus dilakukan ketika pertama kali memulai situs web atau blog. Ini adalah proses yang mudah dilakukan, dan banyak manfaatnya, seperti memantau bagaimana Google mengindeks halaman blog, link eksternal dan internal yang ditemukan, dan masalah-masalah pengindexan situs oleh Google.


Untuk pengguna blogspot, sitemapnya tidak mudah ditemukan. Blogger tidak memiliki tool built-in yang dapat membantu membuat/menambahkan sitemap, tetapi layanan lainnya menggunakan sitemap dan mudah untuk ditemukan.
Blogger memberitahu letak sitemap
Ketika menggunakan Blogger, saya harus mencari di bantuan Blogger dan forum di mana bisa menemukan sitemap. Akhirnya menemukan bahwa feed atom yang dihasilkan oleh Blogger dapat digunakan sebagai sitemap, masalahnya harus mengingat URL feed setiap kali menggunakan sitemap.


Kebanyakan situs web, file robots.txt berisi lokasi sebuah sitemap. Biasanya, webmaster membuat entri ke dalam file robots.txt untuk menyertakannya. Untuk pengguna Blogger, ini dilakukan secara otomatis.
Cara menemukan lokasi dari sitemap, gunakan langkah-langkah berikut:

Buka browser web, dan ketik URL Blogger blog.
Pada akhir URL, tambahkan robots.txt. Misal, jika URL blog adalah  http://syacom.blogspot.com/ , kemudian masukkan  http://syacom.blogspot.com/ robots.txt
Beberapa teks akan ditampilkan dalam browser. Carilah baris yang dimulai dengan Sitemap:. URL setelah label tersebut adalah lokasi dari sitemap. Menggunakan contoh di atas, baris akan terlihat seperti: Sitemap:  http://syacom.blogspot.com/ feeds/posts/default?orderby=updated
Kembali ke Google Webmaster Tool, Domain dari URL sudah akan disertakan, sehingga hanya perlu menambahkan feeds/posts/default?orderby=updated dari URL sitemap.

Jika di kemudian hari mengalami masalah dengan sitemap, tinggal menarik kembali file robots.txt untuk memastikan sitemap file tidak berubah.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori trik blogger dengan judul CARA MENEMUKAN SITEMAP PADA BLOGSPOT. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blogberkah.blogspot.com/2012/06/cara-menemukan-sitemap-pada-blogspot.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 23 Juni 2012

Belum ada komentar untuk "CARA MENEMUKAN SITEMAP PADA BLOGSPOT"

Posting Komentar