Random Post

Trending Topik

Popular Post

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Recent Post

CONTENT BLOGGER HERE
CONTENT TWITTER HERE
CONTENT FACEBOOK HERE

Comments

Blog Berkah. Diberdayakan oleh Blogger.

Search This Blog

Komputer Pertama dan Kedua Apple

Komputer Pertama Apple dirancang oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, and Ronald Wayne pertamakali diproduksi pada bulan April 1976. Komputer buatan Apple ini merupakan jenis personal computer (pc) yang sudah dilengkapi dengan motherboard (dengan CPU, RAM, dan basic textual-video chips). Casingnya masih terbuat dari kayu. Apple I pertama kali dipasarkan pada bulan juli 1976 dengan harga US $666,66





Puing-puing Apple 1 saat ini dapat terjual antara USD 160.000-USD 240.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar sampai Rp 2,1 miliar. Umumnya dikoleksi oleh para miliader dunia.

Komputer Generasi Kedua Apple lebih canggih dibanding pendahulunya. Sudah dilengkapi dengan media penyimpanan eksternal berupa floppy disk ukuran 5,1/4 inch kapasitas 512 KB, serta media penyimpanan internal (hardisk) yang dilengkapi dengan operating systemdengan kapasitas 140KB DOS versi 3.2 dan 3.3. Komputer ini diperkenalkan pada tahun 1984.


Jika dibandingkan dengan komputer personal (pc) jaman sekarang mungkin teknologi di atas sangat jauh tertinggal.Namun dari segi harga komputer pertama apple di atas saat ini dihargai miliaran rupiah karena mempunyai makna sejarah dalam pengembangan teknologi komputer.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Artikel dengan judul Komputer Pertama dan Kedua Apple. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blogberkah.blogspot.com/2012/06/komputer-pertama-dan-kedua-apple.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 23 Juni 2012

Belum ada komentar untuk "Komputer Pertama dan Kedua Apple"

Posting Komentar