Random Post

Trending Topik

Popular Post

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Recent Post

CONTENT BLOGGER HERE
CONTENT TWITTER HERE
CONTENT FACEBOOK HERE

Comments

Blog Berkah. Diberdayakan oleh Blogger.

Search This Blog

Pasang SEO Smart Link untuk Blogspot-Blogger

Pasang SEO Smart Link untuk Blogspot-Blogger. Pernah dengar plugin SEO Smart Link ? Itu sebuah plugin untuk wordpress yg fungsinya mengubah setiap kata yang kita tentukan, menjadi sebuah link.Kini plugin tersebut dapat kita pasang juga di blogspot.
Akan tetapi sudah sejak tahun lalu script ini sudah tidak bekerja.
Tapi tenang dulu, sekarang scriptnya sudah diperbaiki oleh blogjuragan, Ganda Manurung Beliau-beliau adalah salah seorang programmer indonesia terbaik. Beliaulah salah seorang sahabat blogger yang banyak memberikan saran2 bermutunya kepada juragan. Terimakasih sekasih2nya kepada beliau. Ikuti tutorial memasang seo smart link plugin untuk blogspot/blogger dibawah ini.

Bagaimana cara kerja seo smart link untuk blogspot ini ?
Script ini akan membaca setiap kata pada setiap posting. Contohnya, jika sobat memasukkan kata "SEO" pada script tersebut maka otomatis pada semua halaman yang terdapat kata "seo" akan di link ke alamat url yang telah sobat tentukan.

Apakah script autolink ini melanggar google guidelines?

Tidak, selama jumlah link yang sobat masukkan pada kode autolink masih dalam tahap wajar. Rekomendasi juragan, cukup 1 link saja.

Bagaimana cara memasang kode autolink ini di blogspot sobat ?

Langkah pertama, Login ke blogger.com lalu ke design(rancangan).
Menuju tab edit html. Tekan ctrl+f di keyboard. Dan cari kode </body> 
Kode dibawah ini Di copy
<b:if cond='data:blog.url != data:blog.homepageUrl'><script type='text/javascript'> function autoLink(){ this.keywdHref = new Object(); this.add = function(keyword, href){ if(keyword.substr(0,1) != &quot; &quot;){keyword = &quot; &quot; + keyword;} this.keywdHref[keyword] = href; } this.createAnchor = function(){ var objs = document.getElementsByTagName(&quot;div&quot;); for(var i=0; i&lt;objs.length; i++){ var obj = objs[i]; if(obj.className.indexOf(&quot;post-body&quot;)&gt;-1){ var content = obj.innerHTML; for(var keyword in this.keywdHref){ var href = this.keywdHref[keyword]; var newstr = content.replace(keyword, &quot;&lt;a href=&#39;&quot;+href+&quot;&#39;&gt;&quot;+keyword+&quot;&lt;/a&gt;&quot;, &quot;gi&quot;); obj.innerHTML = newstr; content = newstr; } } } } this.startScript = function(){ var onLoad = window.onload; window.onload = function(){ if(onLoad){onLoad();} setTimeout(&quot;f.createAnchor()&quot;, 100); } } } </script> <script type='text/javascript'> var f = new autoLink(); f.add(&quot;SEO&quot;, &quot; http://syacom.blogspot.com/ &quot;); f.startScript(); </script></b:if>
Silahkan copy pastekan semua kode di script tersebut tepat diatas kode </body>Keterangan :

Lihat bagian paling akhir kode dan ganti SEO dengan kata atau kata kunci yang sobat pilih.
dibawahnya Ganti http://syacom.blogspot.com/  dengan alamat url yang dituju.Semoga berhasil Sumber !
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori trik blogger dengan judul Pasang SEO Smart Link untuk Blogspot-Blogger. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blogberkah.blogspot.com/2012/09/pasang-seo-smart-link-untuk-blogspot.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 14 September 2012

Belum ada komentar untuk "Pasang SEO Smart Link untuk Blogspot-Blogger"

Posting Komentar