Random Post

Trending Topik

Popular Post

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Recent Post

CONTENT BLOGGER HERE
CONTENT TWITTER HERE
CONTENT FACEBOOK HERE

Comments

Blog Berkah. Diberdayakan oleh Blogger.

Search This Blog

Tujuh Keajaiban Dunia Kuno

Tujuh Keajaiban Dunia Kuno - Tujuh Keajaiban Dunia Kuno merupakan salah satu dari Keajaiban Dunia yang diakui keberadaanya serta keindahanya.7 Keajaiban dunia kuno tersebut diakui secara resmi seperti disebutkan olah situs Wikipedia. Meskipun kuno bukan berarti ketinggalan zaman melainkan dibuat jauh pada masa sebelum masehi.

Keajiaban Kuno tersebut adalah:

1. Kolosus di Rodos


Merupakan keajaiban berupa patung Helios yang sangat besar dan menjulang. Patung tersebut dibuat sekitar tahun 292-280 SM oleh Chures, daerah tersebut sekarang lebih dikenal dengan sebutan Yunani.

2. Taman Gantung Babilonia


Taman gantung ini dibuat sekitar abad ke-8 SM-abad ke-6 SM, oleh Nebukadnezar II. Daerah tersebut sekarang ini lebih dikenal dengan sebutan negara Irak.

3. Mausoleum Mausolus

Merupakan sebuah makam, yaitu makan Mausolus satrap Persia, Caria, yang dibuat pada tahun 353-351 SM, di kota Halicarnassus, sekarang dikenal sebagai Bodrum, Turki.

4. Mercusuar Iskandariyah

Mercusuar yang merupakan salah satu keajaiban dunia kuno ini dibangun sekitar tahun 270 SM di pulau Pharos dekat Alexandria pada masa pemerintahan Ptolemeus II. Mercusuar ini dibangun oleh arsitek Yunani Sostratus, Daerah tersbut sekarang dikenal sebagai Mesir.

5. Piramida Giza

Piramid yang dibangun pada dinasti ke-4 Mesir (sekitar 2575- sekitar 2465 SM) ini merupakan makam untuk firaun Mesir yaitu Firaun Khufu, Khafre, dan Menkaure, sekarang Mesir. 

6. Patung Zeus

Patung Zeus ini berada di Olympia, dibuat kira-kira pada tahun 457 SM oleh pemahat Yunani Fidias, Tempat tersebut sekarang dikenal sebagai Yunani.

7. Kuil Artemis
Kuil ini dibangun pada masa 550 SM, tepatnya di Efesus, sekarang lebih dikenal dengan sebutan Turki.

Dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno tersebut yang masih tersisah hingga saat ini yaitu Piramid Giza. Sedangkan yang pertaakali sirna yaitu Kolosus di Rodos yang hanya bertahan selama 56 tahun hancur karena gempa bumi.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori News dengan judul Tujuh Keajaiban Dunia Kuno. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blogberkah.blogspot.com/2012/10/tujuh-keajaiban-dunia-kuno.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 07 Oktober 2012

Belum ada komentar untuk "Tujuh Keajaiban Dunia Kuno"

Posting Komentar