Random Post

Trending Topik

Popular Post

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Recent Post

CONTENT BLOGGER HERE
CONTENT TWITTER HERE
CONTENT FACEBOOK HERE

Comments

Blog Berkah. Diberdayakan oleh Blogger.

Search This Blog

Cara Membuat Sitemap Pada Wordpress

Cara Membuat Sitemap Pada Wordpress - Membuat sitemap adalah sesuatu hal yang sangat penting untuk website manapun, termasuk wordpress. Sitemap atau peta situs adalah halaman web yang berisikan link-link menujua artikel dan halaman blog kita. Ini dibutuhkan untuk membantu google mengindeks setiap artikel terbaru dari blog anda, jadi mari mempelajari cara membuat peta situs ini. 



Kita akan membuat sitemap dengan menggunakan wordpress SEO by Yoast. Jika anda belum mempunyai plugin wordpress SEO by Yoast pada blog anda, silahkan instal plugin wordpress SEO by Yoast ini terlebih dahulu. Sebenarnya plugin Google XML Sitemaps sedikit lebih baik, karena lebih bisa dikendalikan, tapi kita sederhanakan saja dengan memakai plugin Yoast. Setidaknya hal-hal mendasar ada pada plugin ini.

Lakukan prosedur sederhana berikut ini:
  • Jika anda sudah menginstal plugin ini, yang perlu anda lakukan adalah segera menuju halaman Settings → XML Sitemaps. 
  • Segera centang Check this box to enable XML sitemap functionality. 
  • Secara default plugin ini akan melakukan ping pada Google dan Bing, tapi jika anda ingin menambahkan Yahoo dan Ask silahkan centang check box pada GENERAL SETTING.
  • Tentunya ada beberapa halaman yang perlu anda batasi dari sitemap agar tidak terindeks. Oleh karena itu silahkan centang media, post tags, dan formats. 
  • Jika anda sudah mencentang, maka silahkan disimpan dengan mengklik save settings.

Temukan sitemap anda dengan mengklik tombol pada bagian atas halaman ini yang bertuliskan You can find your XML sitemap here. Lebih lengkapnya lihat gambar di bawah ini.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Wordpress dengan judul Cara Membuat Sitemap Pada Wordpress. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blogberkah.blogspot.com/2012/11/cara-membuat-sitemap-pada-wordpress.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 08 November 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Membuat Sitemap Pada Wordpress"

Posting Komentar